Wednesday 14 February 2018

CARA MUDAH MENGGUNAKAN APLIKASI BPJSTK MOBILE

       Dengan  semakin  berkembangnya  teknologi saaat ini yang semakin hari semakin canggih yang hampir semuanya serba online mulai dari belanja sampai pesan ojek pun secara online, maka BPJS ketenagakerjaan pun mengikuti perkembangan teknologi saat ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan terhadap para peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka di luncurkanlah sebuah aplikasi layanan online BPJSTK Mobile yang dapat di unduh secara gratis di penyedia aplikasi smartphone baik android maupun ios.

      Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mengecek berapa jumlah saldo JHT, simulasi klaim dan berbagai informasi lainnya tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, baiklah tidah usah panjang lebar lagi berikut ini saya akan menjelaskan bagai mana cara menggunakan aplikasi BPJSTK mobile.



        Setelah  aplikasi  berhasil  di  download dan di pasang di smartphone, buka aplikasi tersebut setelah aplikasi berhasil di buka maka  pada halam awal akan muncul halaman Syarat dan ketentuan silahkan anda baca dengan teliti kemudian centang kolom saya setuju jika anda menyetujuinya kemudian klik tombol next.

Halaman ketentuan dan syarat


        Setelah halaman syarat dan  ketentuan  anda   setujui maka akan muncul halaman berikutnya yaitu menu LOGIN, nah untuk bisa LOGIN anda harus memiliki akun email, klik menu daftar baru maka nanti anda akan diminta untuk memasukan alamat email anda setelah itu tunggu notifikasi email anda untuk mendapatkan pin dari pihak BPJS nah pin ini yang sangat penting karna pungsinya sama seperti pasword, setelah mendapatkan pin anda akan di minta untuk verivikasi pin dan silahkan anda LOGIN.

Halaman login 

Halaman verifikasi pin


       Setelah anda berhasil masuk maka anda akan diminta untuk memasukan nomor NIK, tanggal lahir serta nomor kepertaan BPJS Ketenagakerjaan setelah semuanya terisi maka proses pendaftaran selesai kini  anda dapat menggnakan aplikasi BPJSTK Mobile, bisa anda gunakan untuk mengecek jumlah saldo dan simulasi  klaim serta informasi lainnya.
Penting untuk di ingat jika sudah berhasil masuk ke aplikasi harap menyelesaikan rangkaian pendaftarannya karna jika tidak di selesaikan maka aplikasi akan sulit untuk di akses kembali.

     Untuk persyartan klaim anda bisa baca Disini , Demikin sedikit informasi dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf

No comments:

Post a Comment