Thursday 14 April 2016

CARA KERJA MESIN PENGERING PAKAIAN

            Mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui fungsi dan cara kerja mesin pengering pakaian, disini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang cara kerja mesin pegering dan cara memilih mesin pengering pakaian yang tepat. 

               Sebelum membahas tentang cara kerja mesin ini, apakah kalian tahu sebenarnya seperti apasih mesin pengering pakaian itu? Seperti inilah 


             Mesin pengering ini di gunakan sebagai pengganti sinar matahari untuk mengeringkan pakaian, jenis di atas hanya salah satu dari sekian banyak jenis mesin yang ada di pasaran.

             Mesin pengering ini di bedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan sumber panasnya, yaitu :

1. Menggunakan elemen pemanas listrik
    
            Dryer jenis ini adalah jenis yang paling banyak di jual di toko elekronik dan jenis ini memerlukan daya listrik yang cukup besar berkisar 1800 - 2400 watt, tentunya sangat boros listrik. 


2. Menggunakan gas sebagai sumber panas.

                 Mesin pengering jenis ini tergolong langka di pasaran karna hanya di pasarkan di pasaran eropa dan sekitarnya ya kalo mau beli jenis ini mesti import dari luar atau kalo beli di sini ya pasti ada yang secon, mesin jenis inilah yang paling banyak di gunakan para pengusaha laundry karna di klaim mesin ini hemat listrik. 

              Nah cara kerja mesin pengering semuanya hampir sama baik yang menggunakan elemen pemanas maupun yang menggunakan gas, yaitu uap panas di aliri ke dalam tabung hingga mencapai suhu 50-60 derajat celcius untuk menguapkan air yang ada di pakaian sampai waktu tertentu sesuai jumlah pakaian yang akan di keringkan, jika suhu di dalam tabung sudah melebihi dari ketentuan maka secara otomatis sumber panas akan berhenti sesaat kemudian menyala kembali dan yang terpenting harus ada di mesin pengering adalah sirkulasi udara untuk membuang air yang menguap agar pakaian kering sempurna.
     
                 Jika mesin pengering tidak memiliki system sirkulasi yang bagus maka percuma saja pakaian yang di keringkan akan tetap basah karana air yang menguap tetap berada di dalam tabung, jadi dalam memilih mesin pengering yang harus di cek pertamakali adalah system sirkulasinya, baca juga cara menggunakan mesin pengering pakaian.

                  Demikian sedikit info dari saya, apabila ada kesalahan saya mohon maaf. 

No comments:

Post a Comment