Sunday 17 April 2016

CARA MENUJU CURUG BIDADARI




          Buat anda yang menyukai destinasi wisata air terjun dan berlokasi tidak jauh dari jakarta tempat ini sangat cocok untuk anda datangi, di curug bidadari ini selain pemandangannya bagus air terjunnya pun memiliki air yang jernih anda bisa bermain air dengan puas disini. Curug bidadari ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer yang berlokasi di bogor, jadi wisatawan yang berkunjung ke curug ini pun sangat banyak sekali terutama di hari libur, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan air yang mengalir berasal dari hutan lindung di atas bukit curug bidadari.


         Di area curug bidadari ini pun tidak hanya memberikan pemandangan yang bagus  anda juga bisa bermain air di beberapa kolam yang sudah tersedia yang lokasinya terpisah di sebelah air terjun, selain tersedia kolam untuk bermain air di curug bidadari inipun tersedia arena bermain yang memacu adrenalin seperti flying fox, anda juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi ke sini karena di curug bidadari ini tersedia area parkir yang cukup luas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat ataupun lebih, di area ini pun tersedia gazebo bagi para pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan di sekitar curug.




           Curug bidadari ini dikelola oleh sentul paradise park,   Lokasi curug bidadari terdapat di desa Bojong koneng, Bogor. Untuk menuju ke curug bidadari sentul anda bisa keluar dari pintu tol sentul lalu ambil jalan ke arah sentul paradise park terus ikuti sampai menemukan simpangan jalan yang serong ke kiri. Anda akan melewati perumahan di sekitar sentul dan akhirnya melewati jalan desa.Tempatnya sendiri tidak terletak jauh dari parkiran,sehingga anda tidak perlu berjalan jauh untuk menuju lokasi.Jam Buka curug bidadari hari kerja biasa senin - jumat dari pukul 08.00 – 17.00. Hari libur sabtu dan minggu (weekend) dari pukul 07.30 – 18.30 .
         
          Harga tiket masuk ke curug bidadari terhitung cukup mahal jika dibandingkan tempat wisata lain, Untuk hari kerja biasa dipungut biaya Rp 25.000/orang. Dan untuk weekend tarifnya Rp 40.000/orang. Untuk mobil Rp 10.000, dan motor Rp 4000. Ini perkiraan biaya tahun 2013 ya kalau sekarang mungkin sudah beda. 

    Kekurangan dari tempat ini adalah masalah pengelolaan yang kurang baik karena banyak pungutan liar dan yang perlu di ingat tiket masuk menuju air terjun hanya dijual diloket yang disediakan. pastikan anda membawa uang yang cukup karena di area ini tidak tersedia ATM.

Semoga bermanfaat, selamat berlibur. 

No comments:

Post a Comment