Friday 9 March 2018

MERAWAT KARPET PERMADANI

     Karpet permadani pada saat ini bukan hanya di jadikan pajangan pada dinding akan tetapi pada saat ini karpet permadani sering di gunakan sebagai alas lantai untuk duduk dan bersantai di ruang keluarga, karena karpet permadani di gunakan sebagai alas lantai maka pasti akan ada banyak debu yang mengendap di sela sela karpet dan pasti akan ada banyak noda tumpahan minuman dan noda noda lainnya yang dapat menyebabkan karpet permadani menjadi cepat rusak.

  Karpet permadani yang kotor dan memiliki banyak debu merupakan sarang dari kuman dan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap, oleh sebab itu karpet permadani perlu perawatan yang baik agar karpet awet dan terbebas dari berbagai noda, kuman dan bakteri, untuk itulah di sini saya akan memberikan sedikit tips agar karpet permadani tetap awet dan terawat, adapun cara untuk merawat karpet permadani adalah sebagai berikut:



  • Gelar karpet kemudian basahi karpet dengan air.
  • Cuci karpet menggunakan shampo atau deterjen khusus untuk karpet.
  • Sikat permukaan karpet berlawanan dengan arah serat karpet agar pori pori karpet terbuka.
  • Bilas karpet menggunakan pompa air bertekanan tinggi agar kotoran yang mengendap terbawa air.
  • sedot sisa air menggunakan vacum khusus untuk air.
  • Setelah selesai jumurlah karpet di bawah sinar matahari sampai benar benar kering.
  • Setelah karpet kering vacum kembali karpet menggunakan vacum untuk debu.

Catatan:
  1. Pada saat selesai mencuci karpet pastikan tidak ada air yang mengendap pada sela sela karpet karena air dapat merusak lem latek yang ada pada karpet.
  2. Pada saat penjemuran pastikan semua bagian karpet terkena sinar matahari karena sinar matahari dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.
  3. Agar karpet tetap terawat cucilah karpet setiap 3 bulan sekali agar debu yang mengendap tidak terlalu banyak.

   Jika menurut kalian mencuci karpet terlalu ribet ada kok cara yang sangat mudah untuk mencuci karpet yaitu dengan cara bantuan jasa laundry jadi kita tidak perlu repot repot untuk mencuci karpet tinggal duduk santai dan menunggu karpet selesai di laundry, demikianlah sedikit info dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment