Thursday 1 March 2018

CARA MENGGUNAKAN MESIN PENGERING PAKAIAN

  Pada postingan sebelumya saya membahas tentang bagaimana cara kerja mesin pengering pakaian dan pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan mesin pengering pakaian, sebenarnya cara menggunakan mesin pengering pakaian sangat mudah hanya masalah pengaturan waktu saja.

     Sebelum kita bahas bagaimana cara menggukan mesin pengering pakaian ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu beberapa bagian atau komponen di dalam mesin pengering pakaian, adapun bagian bagian tersebut adalah sebagai berikut:



  • tabung pada mesin pengering pakaian tidak jauh berbeda dengan tabung mesin cuci yang membedakannya hanya pada mesin cuci terdapat banyak lubang yang berfungsi untuk keluar masuk air sedangkan tabung pada mesin pengering pakaian tidak ada lubangnya.
  • Modul program berfungsi untuk menjalankan mesin dan mengatur suhu mesin jika melebihi batas maka akan otomatis mematikan sumber panas jika suhu terlalu rendah maka otomatis sumber panas menyala.
  • Elemen pemanas berfungsi sebagai sumber panas dan elemen ini biasanya ada pada mesin dengan pemanas listrik akan tetapai selain dengan sumber panas listrik ada juga mesin dengan sumber panas dari gas yang di claim lebih hemat.
  • Blower exhaust berfungsi sebagai sirkulasi udara yaitu membuang uap air keluar dari mesin sehingga pakaian bisa kering sempurna.


       Setelah kita bahas mengenai komponen mesin pengering pakaian dan fungsinya marilah kita bahas bagaimana cara menggunakan mesin pengering pakaian, menggunakan mesin pengering pakaian sangatlah mudah yaitu kita tinggal memasukan pakaian yang sudah di cuci dan di peras airnya dan atur berapa waktu yang di butuhkan untuk mengeringkan pakaian kemudian tekan tombol power dan tunggu hingga mesin menyelesaikan pakerjaannya.

       Lama tidaknya waktu yang di butuhkan untuk mengeringkan pakaian tergantung dari pemilihan mesin cuci semakin tinggi rpmnya pemeras airnya maka kadar air yang berkurang semakin banyak dan hal ini berpengaruh terhadap berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mengeringkan pakaian, biasanya rpm tertinggi pada mesin cuci berkisar 1200 - 1400 rpm dan waktu yang di butuhkan untuk mengeringkan pakaian berkisar kuranglebih 30 menit.

Lihat videonya klik di https://m.youtube.com

   Demikian sedikit informasi dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf.



No comments:

Post a Comment